Minggu, 06 Maret 2011

Worst Case Scenario

Sebenernya sih gw udah punya satu blog yaitu madpost.info, blog dengan hosting dan domain berbayar. Cuman untuk antisipasi hal buruk yang mungkin terjadi, entah itu karena downtime, suspend atau mungkin yang lebih buruk lagi hostingnya bangkrut atau gw gak mampu bayar lagi hehe maka tercetuslah ide untuk buka satu blog cadangan ini. Siapa tau pas gw mau ngeblog ternyata blog gw itu bermasalah, gw masih bisa nulis di sini.Istilahnya gw menyiapkan 'worst case scenario'.

Ngomong-ngomong soal 'worst case scenario' - yang juga merupakan salah satu nama acara di sebuah stasiun tv asing, sebenarna menurut gw penting banget tuh kita menganisipasi segala sesuatu yang buruk yang mungkin terjadi sama kita, dalam segala hal. Contoh kecilnya misal ketika kita bepergian kita menyimpan uang bukan hanya dalam dompet saja misal disaku depan atau dalam tas kita juga simpan uang 'cadangan'. Gunanya adalah ketika misal kita lupa gak bawa dompet, sementara kita naik kendaraan umum, kebayang kan kalo pas mau bayar ongkos eh dompetnya ternyata gak kebawa dan kita nyimpen duit cuma di dompet itu. Tengsin, tegang, grogi pas kita mau jujur bilang sama bang sopir kalo kita lupa bawa dompetnya. Mending kalo si abang sopir ngerti, lha kalo enggak bisa kena semprot dah tuh hehe.

Makanya penting banget yang namanya sedia payung sebelum hujan (kecuali kalo ga akan pergi kemana-mana) karena sesuatu yang buruk mungkin akan terjadi tanpa kita sangka-sangka. Setidaknya kalo ada persiapan, sesuatu yang buruk itu mungkin akan menjadi tidak terlalu buruk atau bahkan tidak menjadi buruk sama sekali.


Berikut ini salah satu kejadian buruk lain yang mungkin terjadi sama kita:

Saat malam menjelang sang suami berbincang-bincang dengan istrinya di kamar tidur.

Suami : “Ma.. Besok kan Papa harus berangkat ke luar pulau, bangunin jam 5 pagi ya ma.. soalnya kapalnya berangkat jam 6 pagi.

Istri : “Tenang saja Pa.. ibu usahain bangunin papa jam 5 pagi.

Ternyata karena terlalu lelah, sang istri terlambat membangunkan Suaminya. Sang Suami pun terkejut karena dia kesiangan.

Suami : ” Mama..!!! Gimana sih, kan papa minta dibangunin jam 5!!! (sambil berkemas-kemas)

Istri : “Maaf pa.. mama kesiangan, jadi terlambat membangunkan papa…”

Dengan terburu-buru sang suami pun naik ojek dan menuju ke pelabuhan… Ia pun melihat Kapal yang akan dinaikinya sudah berjarak 5 meter dari pelabuhan. Tanpa peduli apapun, sang suami pun terjun dan berenang mengejar kapal tersebut. Sesampainya di kapal sang suami bertemu seorang petugas kapal.

Petugas : “Maaf pak, apa yang bapak lakukan hingga bapak basah kuyup berenang memaiki kapal ini..?”

Suami : “Saya kesiangan dan harus berangkat menggunakan kapal ini. sehingga saya berusaha mengejar kapal ini.”

Petugas : “Ta..ta..tapi pak, mohon maaf sebelumnya, kita juga mengalami keterlambatan. Kapal ini baru saja datang dan baru akan berangkat pukul 08.00 nanti.

Suami : “Apaaah!!!!?????!!!”
Hehehe.. ok deh pokoknya sekali lagi jangan lupa persiapkan segala sesuatu untuk menghadapi kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi sama kita.. OK?!

3 komentar:

  1. kita memang harus selalu punya back up utk apapun.. kalau2 nanti ada hal yang tidak kita inginkan :)

    BalasHapus
  2. Acara rutin yang namanya Backup harus itu, yang namanya kecelakaan data hilang bisa kapan saja dan dengan sebab apa saja. Apalagi data di dunia maya mau nuntut ke mana? dan siapa? Lebih baik di backup secara berkala.

    BalasHapus
  3. Selalu sedia BackUp Plan, jadi kalo karena sesuatu hal rencana kita nggak berjalan lancar..nggak perlu terlalu kecewa ya :)

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, biar gw bisa komen balik :)