Jumat, 16 Maret 2012

Tanggapan Rakyat Kecil Terhadap Pernyataan SBY Soal Kenaikan BBM

Berikut ini tanggapan saya sebagai rakyat kecil terhadap pernyataan SBY soal kenaikan harga BBM, sebagaimana berita yang dimuat oleh situs tribunnews.com http://www.tribunnews.com/2012/03/15/sby-harga-bbm-naik-untuk-selamatkan-ekonomi

TRIBUNNEWS.COM, CIKEAS - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan partai politik yang tergabung dalam Setgab Koalisi berjanji bahwa kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak makin memberatkan masyarakat berpenghasilan rendah.
Tanggapan: gak bosen berjanji ya pak? janji itu buat bapak saja, saya sudah bosen sama janji. mau menuntut bukti pun udah males, udah gak mood

 Pasalnya, sebagaimana diutarakan SBY, pemerintah dan Setgab Koalisi telah memikirkan perindungan sosial bagi mereka yang dinilai tidak mampu dan yang akan paling merasakan dampaknya.
Tanggapan: hanya janji dan hanya memikirkan itu sama sekali ga ada artinya buat rakyat pak, mana aksinya???

“Semua memikirkan bagaimana perlindungan sosial dan bantuan kepada masyarakat itu sesuai. Itulah kepedulian kita semua yang kami empati kepada masyarakat dimana harga BBM disesuaikan untuk mereka semua,” demikian janji SBY, saat konferensi pers, menyampaikan pokok bahasan dalam pertemuan petinggi Parpol Koalisi, di Kediamannya, Cikeas, Rabu (14/3/2012).
Tanggapan: ya kalo cuma memikirkan doank mah tukang becak juga bisa pak, parahnya cuma bilang begitu bapak cs pengen dikatakan peduli

Apalagi, lanjut SBY, kebijakan menaikkan harga BBM subsidi bertujuan untuk menyelamatkan perekonomian nasional. Dengan itu pula, pemerintah berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu meningkat mencapai sasaran yang ditetapkan dalam APBN 2012. Akhirnya juga kesejahteraan rakyat bisa tetap terjaga.
Tanggapan: kenaikan harga BBM dan kenaikan harga bahan pokok dapat menjaga kesejahteraan rakyat???

 “Kepada rakyat, bisa kami sampaikan bahwa jajaran pimpinan partai koalisi sangat peduli pada penyelamatan perekonomian serta penyelamatan kehidupan rakyat."
Tanggapan: bohong! saya sebagai rakyat sama sekali gak percaya

"Termasuk dampaknya dari gejolak perekonomian global, kepada perekonomian kita dan yang secara langsung juga akan berdampak pada masyarakat kita. Kami sangat peduli dan kami mendiskusikan panjang lebar kira-kira bantuan perlindungan sosial seperti apa yang tepat untuk rakyat kita,” ucap SBY.
 Tanggapan: lihat kan? bapak dan rekan-rekan bapak cuma bisa berdiskusi dan mengira-ngira. capek dengernya juga. ga ada aksi nyata, basi ah...


Wassalam salam lieur jadi rakyat Indonesia!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar, biar gw bisa komen balik :)